Sunday, October 12, 2014

Hasil Pertandingan U-19 Melawan Australia Minggu 12 oktober 2014

Timnas U19 harus mengakui keunggulan Australia di pertandingan yang berlangsung minggu malam tadi . Dengan skor 0-1 yang dicetak oleh Jaushua Sotirio (’67) memastikan Garuda Jaya tersingkir dari AFC Cup U-19 2014.

hasil pertandingan timnas u19 vs Australia


Tidak memperoleh satu angka pun dari dua laga, Timnas U-19 menjadi juru kunci klasemen AFC Youth Championship Grup B.


Timnas U19 menurunkan Ravi Murdianto sebagai penjaga gawang setelah absen di laga kontra Uzbekistan. Paolo Sitanggang juga dipasang dalam starting XI. Sementara, Australia yang di laga awal hanya ditahan UEA 1-1 menurunkan dua amunisi Chris Ikonomidis (Lazio) dan Peter Skapetis (Stoke City).

Di 45 menit awal, Indonesia terjebak deadlock. Tidak tajam di sepertiga lapangan terakhir, pemain Timnas U19 sering memperagakan aksi individu terlalu lama. Australia dengan permainan taktisnya mampu mematahkan serangan dengan mudah.

Sangat berbeda dengan Garuda Jaya yang tumpul, serangan balik Australia lebih mematikan. Meskipun sempat mendesak di awal paruh kedua, tembakan Evan Dimas yang masih bisa diblok oleh Jordan Thurtell.

Hanya itu sajalah perlawanan Indonesia yang paling sengit. Di menit ke-67, serangan kilat Australia berhasil membobol gawang U19 saat memanfaatkan lini belakang Timnas U19 yang longgar. Jaushua Sotirio lah yang menjadi pencetak gol tunggal di laga ini. Kebobolan 1 angka membuat permainan Garuda Jaya kehilangan momen.

Australia pun nyaris menambah kemenangan lewat aksi Awer Mabil, untunglah bola masih membentur mistar gawang. Sampai akhir pertandingan Timnas tidak mampu berkutik dan harus mengakui eunggulan Australia.

Sumber : Sidomi

No comments:

Post a Comment