Saturday, October 11, 2014

Hasil Pertandingan Piala Asia Timnas U-19 Jumat 10 Oktober

Pertandingan Piala Asia U-19 yang digelar jumat malam (10/10) sangat seru dan menarik . Dua grup yakni Grup B dan D menggelar pertandingan perdananya di ajang bergengsi Asia ini.

hasil pertandingan afc cup 2014
Dari grup B, Timnas Indonesia harus puas dikalahkan lawannya Uzbekistan di laga yang digelar tadi malam. Indonesia kalah dari negara pecahan Uni Soviet tersebut dengan skor 3-1.


Sementara di grup D, Irak membantai Oman dengan menyarangkan 6 gol ke gawangnya. Kemenangan besar ini menjadikan Irak sebagai pemuncak klasemen sementara grup. Berikut rangkuman hasil lengkapnya seperti dilansir iBerita

Uzbekistan Vs Indonesia 3-1

Indonesia U-19 harus tertinggal 2 gol terlebih dahulu di menit awal babak pertama. Satu gol Paulo Sitanggang tetap tak mampu menyelamatkan anak asuh Indra Sjafri di turnamen ini.

Sejak menit awal, pemain Uzbekistan cukup bisa mendominasi meski beberapa kali Indonesia jga sempat membalas dengan serangan baliknya.

Uzbekistan mampu mencuri gol di menit 18 melalui Dostonbek Khamdanov yang memanfaatkan kegagalan para pemain Indonesia dalam usahanya membuang bola.

Emapt menit berselang Uzbekistan kembali menambah gol melalui penalti Zabikhillo Urinboev akibat pelanggaran Fatchurrohman di kotak terlarang. Indonesia langsung tertinggal 2-0.

Masuknya Paulo Sitanggang di babak kedua sempat membawa angin segar bagi Indonesia. Baru beberapa menit masuk lapangan, Paulo berhasil mencetak gol lewat tendangan jarak jauh yang sangat cantik. Namun usaha untuk bisa menyamakan kedudukan harus pupus ketika Uzbekistan menambah gol lewat Otabek Shukurov di menit 87.

Irak vs Oman 6-0

Irak sukses berpesta setengah lusin gol ke gawang Oman pada Jumat (10/10) tadi malam. Irak membuat gol cepat di menit 7 ketika Emad Mohsin berhasil menjebol gawang Alaa Ali Hamed.

Pertahanan yang buruk dari Oman menjadikan timnya kebobolan lagi lewat Bashar Resan Bonyan. Dua menit sebelum turun minum, Emad Mohsin masih sempat mencetak gol untuk membawa skor menjadi 3-0.

Gol keempat Irak diciptakan pada menit 74 melalui Sherko Kareem setelah masuk beberapa menit sebelumnya. Kemenangan Irak pun digenapkan setengah lusin lewat Layth Tahseen dan ditutup oleh gol Aymen Hussein.

Australia vs UEA 1-1

Hasil imbang mewarnai laga dua tim besar grup B, Australia vs Uni Emirat Arab. Dua tim yang berada satu grup bersama Indonesia ini bermain cukup alot.

Tidak ada gol yang bisa diciptakan oleh kedua tim sepanjang babak pertama. Padahal peluang yang dihasilkan pun juga terhitung tidak sedikit.

Di babak kedua, Borrello, striker andalan Australia U19 berhasil memecah kebuntuan di menit 48. Namun keunggulan yang sudah di depan mata harus sirna akibat gol penalti Mubarak di menit 85. Dengan hasil tersebut, Australia dan Uni Emirat Arab pun harus rela berbagi masing-masing 1 poin.

Korea Utara vs Qatar 1-3

Qatar sukses meraih 3 poin penuh kala menghadapi Korea Utara. Kemenangan yang diraih Qatar tidak lepas dari 2 tendangan penalti yang mereka dapatkan di babak kedua.

Korut sebenarnya bisa memimpin lebih dahulu di menit 5 melalui gol Jo Kwang Myong. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Tertinggal dua gol, Qatar berusaha keras mengubah keadaan. Usaha keras yang dilakukan oleh anak asuh Felix Sanchez baru kesampaian di menit 74 melalui gol dari tendangan penalti Ahmed Mohammed.

Lima menit kemudian Qatar sukses membalikkan keunggulan lewat sebuah gol dari Almoez Ali memperdaya kiper Korea Utara.

Qatar akhirnya bisa mengunci kemenangannya saat laga memasuki menit 86. Gol penutup mereka lahir dari tendangan penalti Akram Hassan di menit 86. Hasil ini membuat Qatar bertengger di posisi kedua menempel Irak dengan hanya selisih produktivitas gol saja.

No comments:

Post a Comment